Sinopsis Film The Platoon (1986) Sisi Lain Perang Vietnam hingga Konflik Internal Tentara Amerika Serikat

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM – Film The Platoon yang dirilis pada 1986, bisa dikatakan sebagai salah satu film perang terbaik yang pernah ada.

The Platoon ditulis dan disutradarai oleh Oliver Stone ini banyak meraih penghargaan bergengsi, salah satunya Academy Award untuk Film Terbaik.

banner 336x280

Film The Platoon banyak diisi oleh aktor ternama seperti Charlie Sheen, Willem Dafoe, Tom Brenger hingga Johnny Depp muda.

Berlatar di Vietnam, film ini menceritakan sisi lain dari tentara Amerika pada masa itu. Termasuk konflik internal dalam satu pleton.

Bagaimana sinopsisnya, berikut DepostJabar.com coba rangkum bagaimana sinopsis dari film The Platoon.

Dikisahkan sekelompok barisan muda tentara Amerika Serikat tiba di Vietnam pada tahun 60-an. Mereka terdiri dari sukarelawan hingga tentara asli. Salah satu dari mereka bernama Chris Taylor.

Chris adalah seorang sukarelawan yang ingin mencoba sensasi bagaimana bertempur di Vietnam karena bosan hidup dalam kemewahan.

Saat pertama kali menginjakan kaki di Vietnam, Chris disambut puluhan tentara senior Amerika yang akan pulang ke negaranya.

Tampak mereka diberikan ucapan mengejutkan. Selain itu, tampilan fisik mereka juga memprihatinkan. Banyak luka di tubuh oleh-oleh dari Vietnam.

Pada pendakian pertama, Chris yang terbiasa hidup enak itu alami kelelahan parah. Dia belum bisa beradaptasi dengan alam Vietnam.

Hari demi hari dilalui Chris dengan menggali lubang. Dia akhirnya menyesal telah datang ke Vietnam. Dalam surat yang dituliskan untuk neneknya, dia berpesan bahwa Vietnam seperti neraka menurutnya.

Misi pertamanya dimulai, di mana dia harus menjaga pos dengan si bongsor Gardner, Junior dan Tex.

“Kelihatannya kita akan kebasahan malam ini, semoga k****** tidak berkarat, maka kuingin gosokan ke muka jelekmu Junior,” ujar Tex sebelum misi.

BACA JUGA:  Drama Korea Love In Contract Episode 3 Sub Indo
banner 336x280