Mitos Gelap Tentang Kucing Hitam, Pembawa Kematian

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM –  Kucing hitam di Indonesia dianggap sebagai pertanda mistis. Salah satu mitos kucing hitam di Indonesia yang terkenal adalah jika ada mayat yang dilangkahi oleh kucing hitam, maka mayat tersebut akan bangkit lagi dan dikuasai oleh roh jahat yang dibawa kucing hitam tersebut.

Begitu pula dengan kucing hitam, tidak jarang banyak orang yang memilih jenis kucing berbulu hitam untuk menjadi hewan peliharaan mereka. Tapi, kamu tahu gak kalau kucing hitam punya beberapa mitos yang kerap kali menjadi bahan pembicaraan? Nah, berikut ini ada informasi mengenai 5 mitos yang mengelilingi kucing hitam.

banner 336x280

1. Kedatangan mendadak kucing hitam di sekitar rumah dianggap sebagai pertanda akan munculnya kesialan.

2. Jika sedang sakit dan kucing hitam menghampirimu, kedatangannya dianggap sebagai pengantar pesan kematian.

3. Dan, jika kucing hitam tiba-tiba berbaring di atas kasur orang yang sedang sakit, itu juga merupakan pertanda akan datangnya kematian.

4. Mitos bahwa jika dilangkahi oleh kucing hitam, nasib buruk akan menimpamu tidak lama kemudian.

5. Mitos bahwa seorang anggota keluarga akan mati apabila kucing hitam datang ke pemakaman yang mereka adakan.

6. Jika melihat kucing hitam mendadak tidak jadi menyeberang jalan, dianggap pertanda urusan yang ingin dikerjakan akan mengalami kendala.

7. Dahulu kala di Eropa, kucing hitam kerap dikaitkan sebagai jiwa jahat, konon dianggap sebagai perwujudan iblis.

Itulah seputaran mitos kucing hitam, meskipun kerap dikaitkan dengan mitos-mitos gelap seperti kematian, pembawa kesialan, dan jiwa jahat, kucing hitam pun juga memiliki beberapa mitos positif dari masyarakat, lho. Contohnya di Inggris, dahulu kala para istri nelayan percaya bahwa jika mereka memelihara kucing hitam di rumah, suami mereka akan kembali dengan selamat dari berlayar.

banner 336x280
BACA JUGA:  Sedang Tayang, Berikut Sinopsis Film Horor Panggonan Wingit : Hotel Angker di Semarang