Faktor-faktor yang Mempengaruhi Terjadinya Sindrom Down pada Anak

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Sindrom Down adalah kondisi medis yang terjadi ketika seseorang memiliki salinan tambahan kromosom 21. Sindrom Down mempengaruhi perkembangan fisik dan kognitif seseorang, dan seringkali menyebabkan kekurangan intelektual dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

Banyak orang yang ingin tahu apa penyebab anak Down Syndrom dan apakah ada faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya kondisi ini. Artikel ini akan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya sindrom Down pada anak.

banner 336x280

Faktor Genetik
Faktor genetik adalah penyebab utama terjadinya sindrom Down. Kondisi ini terjadi ketika terdapat kesalahan selama pembelahan sel yang menghasilkan sel telur atau sel sperma yang memiliki salinan tambahan kromosom 21.

Kromosom tambahan ini kemudian diturunkan pada anak yang dihasilkan dari sel telur atau sel sperma tersebut. Kondisi ini disebut juga sebagai trisomy 21.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Terjadinya Sindrom Down pada Anak

Sementara itu, ada juga jenis sindrom Down yang disebut mosaic Down syndrome. Kondisi ini terjadi ketika ada sebagian sel dalam tubuh seseorang yang memiliki salinan tambahan kromosom 21. Mosaic Down syndrome biasanya memiliki gejala yang lebih ringan dibandingkan trisomy 21.

banner 336x280
BACA JUGA:  Lezat dan Murah, Berikut Manfaat Tempe untuk Kesehatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *