Kenali Berbagai Jenis Gejala Umum Kanker Payudara

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM –  Kanker payudara biasanya terjadi pada perempuan, kanker ini juga adalah kanker yang paling banyak menyerang perempuan dan penyakit ini adalah penyakit yang banyak sekali menyerang perempuan di paling urutan teratas sebagai penyakit yang sangat mematikan.

Dan sejauh ini belum ada obat yang di percayai dapat mengatasi atau menyembuhkan kanker payudara namun jika kalian mendeteksi nya sedini mungkin maka akan cukuo membantu mengurangi resiko kanker payudara dan akan mengurangi resiko kematian akibat penyakit ini.

banner 336x280

Ada beberapa gejala umum yang kalian bisa kenali sedini mungkin kenapa bisa menyebabkan kanker payudara diantaranya :

  1. Pembengkakan atau benjolan

Jika kalian menemukan benjolan atau pembengkakan pada payudara kalian yang terasa agak keras maka sebaiknya kalian memeriksa ii ke dokter meskipu n rasanya tidak sakit teetapi kalian harus memeriksa nya ke dokter, meskipun tidak semua benjolan mengarah ke kanker namun sebaiknya periksa dan hindari dari kanker payudara.

  1. Perubahan bentuk atau ukuran

Biasanya kanker payudara akan menyebabkan oerubahan bentuk pada satu atau kedua payudara, misalkan perubahannya ini signifikan dalam ukuran, bentuk atau teksturnya pada payudara, dan jika mengalami perubahan maka akan terlihat sangat jelas perubahannya dan kita bisa mengamatinya sehari-hari.

  1. Perubahan pada kulit payudara

Jika payudara kalian berubah warna atau bisa jadi perubahan kulit payudara berubah menjadi seperti kulit jeruk sebaiknya kalian juga memeriksa ini karena gejala kanker payudara akan berubah dari bentuk atau warnanya pada payudara.

  1. Terasa Nyeri atau sensitivitas

Biasanya sebagian peremouan akan mengalami rasa nyeri pada payudara di saat  mereka sedang menstruasi atau sebelum menstruasi, namun jika menurut kalian rasa nyerinya lebih dari pada saat akan menstruasi maka sebaiknya kalian memeriksanya, karena beberapa kasus kanker payudara bisa di setai rasa nyeri atau sensivitas.

BACA JUGA:  6 Buah Ampuh Kurangi Kolesterol Dalam Tubuh

banner 336x280