Olahraga Secara Berlebihan Dapat Membahayakan Kesehatan Ginjal, Simak Penjelasannya

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga bisa membantu merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya sehingga tubuh kita menjadi sehat dan bugar.

Kita semua sering mendengar bahwa banyak orang mengatakan “ Tidak perlu olahraga terlalu lama, tidak perlu olahraga terlalu berat, yang penting keluar keringat.”

banner 336x280

Jadi dengan keluarnya keringat, mereka beranggapan bahwa lemak akan ikut keluar juga. Sebelumnya kita harus tau terlebih dahulu apa itu keringat dan kenapa tubuh kita bisa berkeringat.

Keringat adalah air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat yang terdapat di pori pori tubuh kita. Lalu kenapa kita bisa berkeringat ? Tubuh kita mengeluarkan keringat sebenarnya adalah untuk mengatur suhu tubuh atau mengatur temperatur pada tubuh kita. Jadi tubuh kita akan mengeluarkan cairan, yaitu keringat yang bertujuan agar temperatur tubuh kita tidak terlalu tinggi.

Jadi apabila tubuh kita tidak bisa berkeringat, maka panas akan terkumpul di dalam tubuh kita. Dan akhirnya akan mengganggu metabolisme di dalam tubuh kita.

Sebenarnya pada saat kita berkeringat, yang keluar adalah cairan tubuh kita. Bukan lemak di dalam tubuh kita. Ketika kita berolahraga, memang tubuh kita akan membakar kalori. Tapi bukan berarti lemak ikut keluar bersama keringat kita.

Dan ini juga berlaku bagi mereka yang beranggapan dengan berolaharaga sampai berkeringat dapat membuat tubuh menjadi kurus. Sebenarnya, anggapan ini tidak 100% salah dan tidak 100% benar. Tergantung dari olahraga jenis apa dan bagaimana pola makannya.

banner 336x280
BACA JUGA:  Obesitas Makin Jadi Masalah Serius Bagi Masyarakat Global, Berikut Data dan Fakta Terbaru dari Kemenkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *