Tips Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan Saat Datang Bulan

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,- Menstruasi adalah salah satu proses yang paling penting dari tubuh perempuan yang membutuhkan perhatian yang tepat dan perawatan khusus untuk memastikan kesehatannya. Tidak salah untuk mengatakan bahwa selama masa mestruasi kita harus menjaga kebersihan organ intim untuk mencegah munculnya infeksi, risiko ruam, peyakit dan bahkan masalah reproduksi.
Nah, berikut ini ada beberapa hal yang dapat membantumu untuk menjaga kebersihan organ intim selama fase menstruasi. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Sering Mengganti Pembalut
Pastikan untuk sering mengganti pembalut, tampon, atau cup menstruasi setelah setiap 4 hingga 6 jam. Bahkan jika aliran darah tidak terlalu banyak, darah menstruasi dapat terkontaminasi dengan organisme, oleh karena itu mengganti pembalut atau tampon secara berkala cukup penting. Ini juga membantu dalam mencegah ruam kulit.

banner 336x280

Cuci Bersih Area Intim
Saat mengganti pembalut atau tampon, jangan lupa untuk memperhatikan pembersihan vagina secara lembut agar area dan sekitarnya tetap sehat. Menurut para ahli, tidak ada solusi khusus yang diperlukan untuk membersihkan vagina karena merupakan bagian pembersihan diri. Mencuci dengan air biasa merupakan cara yang paling baik. Ini tidak hanya membuat vagina bersih dan segar, tetapi juga menyelamatkan organ intim dari segala jenis infeksi.

Jaga Kebersihan dengan Benar pada Bagian Organ Intim
Tidak peduli produk apa yang kamu gunakan, baik itu tampon, pembalut atau cup menstruasi, pastikan untuk membersihkannya secara menyeluruh untuk mengurangi kemungkinan terkena infeksi vagina. Jika kamu memilih yang sekali pakai, jangan lupa untuk memeriksa apakah pembungkusnya masih utuh dan jika kamu menggunakan yang dapat digunakan kembali, sterilkan setiap kali sebelum digunakan.

banner 336x280
BACA JUGA:  Rempah Jahe Turunkan Kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar