8 Oleh-oleh Wajib Kamu Bawa Pulang Kala Berkunjung ke Kebumen

Kota Kebumen, Sebuah daerah terpencil yang memiliki banyak kekhasan. Bukan hanya jejeran pantai yang indah Kebumen juga memiliki banyak kuliner khas oleh-olehnya yang bisa kamu bawa pulang ketika mampir atau berkunjung

Berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh yang bisa kamu boyong:

  1. Lanting

Mendengar kata Kebumen, pasti langsung tersirat makanan ringan terbuat dari singkong bernama lanting. Lanting berbentuk kecil dengan bentuk angka 8 dan berwarna merah atau putih. Pada zaman sekarang lanting lebih bervariasi dengan rasa pedang, keju hingga jagung bakar.

  1. Emping

Salah satu oleh-oleh yang terkenal lainya adalah Emping, emping khas kebumen ini sangat dikenal sebagai emping yang asli dengan rasa campuran loh. Oleh sebab itu emping kebumen menjadi salah satu oleh-oleh favorit orang-orang.

  1. Enting-enting

Manis dan Gurih, Enting-enting  cocok untuk kamu yang menyukai makanan manis, Enting-enting terbuat dari kacang dan gula merah. Di Kebumen bahkan ada beberapa jenis enting-enting kacang yang bisa kamu bawa pulang

  1. Jipang Ketan

Berbeda dengan enting-enting, Jipang ketan adalah makanan yang terbuat dari Ketan putih atau hitam yang diolah dengan gula putih sehingga rasanya manis dan bikin nagih.

BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *