Presiden RI Targetkan 69 Mendali Emas Untuk Kontigen SEA Games ke-32 di Kamboja

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 69 medali emas bagi kontingen SEA Games ke-32 di Kamboja yang akan berlaga 5-17 Mei 2023. Sehingga peringkat Indonesia meningkat dari gelaran sebelumnya.

Hal tersebut diutarakan Kepala Negara saat secara resmi melepas kontingen Indonesia pada acara pelepasan yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 2 Mei 2023.

banner 336x280

“Saya hanya pesan di SEA Games di Vietnam kita memperoleh saat itu medali 69 emas dan peringkat kita di peringkat ke-3, nah sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya di atas 69, peringkatnya juga di atas tiga. Pilihannya hanya ada dua, peringkat satu atau peringkat dua,” ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya,

Ia menyadari target tersebut bukan hal yang mudah, tetapi Presiden meyakini bahwa para atlet yang akan berjuang pada pesta olahraga multicabang di Asia Tenggara tersebut telah dibekali kemampuan yang mumpuni untuk berlaga nanti.

“Ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah, tetapi saya melihat bahwa atlet yang hadir di sini maupun yang berangkat tentunya telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk nanti berlaga bertanding di Kamboja,” ujarnya.

banner 336x280
BACA JUGA:  Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20 2023, Selengkapnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me.