Kejurnas Sprint Rally Putaran 4, Ryan Nirwan Juara di Kelas M1, Rifat Sungkar Juara di Kelas M2

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally Putaran 4 bertajuk “Interauto Bandung Sprint Rally” berlangsung di Area Parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, 9-10 September 2023.

Dalam event “Interauto Bandung Sprint Rally” ini, pereli Ryan Nirwan yang berpasangan dengan navigator Adi Indiarto dari tim Toyota Gazoo Racing Indonesia menjadi juara pada kelas M1, sementara pasangan Rifat Sungkar dan Hendra Damanik menjadi yang tercepat pada kelas M2.

banner 336x280

Lomba diikuti sekitar 132 starter dari seluruh Indonesia di tengah panas ekstrem di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sprint rally berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 9 hingga 10 September 2023. Total setiap pesera menempuh 4 spesial stage yang cukup tricky dengan pelbagai rintangan yang cukup menyulitkan.  Lintasan sejauh 3,9 km menjadi tantangan tersendiri bagi tiap peserta.

Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat sekaligus promotor penyenggara Interauto Bandung Sprint Rally menjelaskan terkait dipilihnya GBLA menjadi lintasan balap pada gelaran ini.

“Ini kesepakan dari semua memilih GBLA,” katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan bahwa karakter trek tarmac Stadion GBLA termasuk kedalam trek tricky, sempit dengan lebar lintasan dibatasi trotoar.

Partisipan yang datang dari berbagai kota di Indonesia menjalani total 4 spesial stage (SS) dan terdistribusi ke dalam berbagai kategori kelas F1, F2, F3, M1, M2, M3, R1, R2, R3, J1, dan J2.

Untuk kelas M1 adalah yang paling banyak menarik perhatian karena diikuti oleh pereli unggulan serta mobil-mobil canggih. Kelas M1 dimenangkan oleh Ryan Nirwan-Adi Indiarto.

Pereli asal Kalimatan Timur dari tim Toyota Gazzo Racing Indonesia itu membukukan waktu 12:47,93 menit.

Sementara untuk juara 2 diraih oleh H Rihans Variza dengan navigator Anthony Sarwono dari tim HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford dengan menggunakan Ford Fiesta Rally 2 mencatat waktu 13:01,29 menit dari total 4 Special Stage (SS).

BACA JUGA:  Rangka eSAF Tuai Kontroversi, Honda Berikan Klarifikasi: Itu Silikat Bukan Karat!

Sementara itu posisi ke 3 diraih oleh H Rahmad dengan mobil Hyundai i20 Rally 2, ia mencetak total 13:14,46 menit.

Hasil ini membuat peta persaingan antar pereli di kelas M1 semakin ketat dan sengit hingga dua putaran kejuaraan yang tersisa.

banner 336x280