Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Optimis Skuad Garuda Kalahkan Filipina

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimis skuad Garuda kalahkan Filipina pada match day kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga antara Timnas Indonesia Vs Timnas Filipina akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November 2023, petang WIB.

banner 336x280

Laga diprediksi akan berlangsung sengit karena kedua kesebelasan, sama-sama bermodalkan hasil negatif pada matchday perdananya.

Timnas Indonesia kalah telak 1-5 di markas Irak, sementara Filipina dipermalukan Vietnam di kandang sendiri dua gol tanpa balas.

Oleh karena itulah, pada laga tersebut skuad Garuda dihadapkan pada misi, meraih kemenangan untuk membuka kans lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, kemenangan ini akan menjadi ajang untuk membangkitkan mental pemain setelah pada laga perdana kalah telak dari Irak.

Shin Tae-yong mengakui, kekalahan dari Irak cukup pantas, karena Skuad Garuda menciptakan kesalahan-kesalahan yng bisa dimanfaatkan tim lawan.

Agar tidak terulang, kata STY, panggilan karib untuk Shin Tae-yong, hal-hal minus itu sudah diantisiasi saat melawan Filipina, nanti.

“Mengenai skor 1-5, ketika kami bermain di Irak. Kami tidak punya alasan apapun tentang itu (kekalahan atas Irak).”

Kebobolan itu, terang STY, adalah gol yang sebenarnya berasal dari kesalahan kami sendiri.

Adapun soal target menang saat melawan Filipina nanti, ujar STY, bukan jadi ajang balas dendam setelah dipermalukan Irak.

Semua itu tidak lain dikarenakan, skuad Garuda datang dengan tim terbaik dan tim lawan juga akan memberikan perlawanan sengit.

Indonesia, tegas STY, akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan besok.

Soal bermain di lapangan sintetis, STY mengakui, hal itu juga jadi tantangan baru bagi anak asuhnya dan kondisi itu akan coba mereka lewati dengan baik.

BACA JUGA:  Merapi Kembali Erupsi, Wilayah Boyolali dan Klaten Tersembur Abu Vulkanik
banner 336x280