Resmi Dibuka, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Begini Pesan Walpres

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, dapat menjadi corong kesejukan dan kedamaian bagi masyarakat.

“Sekaligus dapat meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka membangun dan merawat harmoni kerukunan dan persatuan dalam dakwah wasathiyah dan rahmatan lil’alamiin menuju Indonesia yang lebih maju,” pesan

banner 336x280

Wapres dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan untuk umum Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sekaligus Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan 2023 M/1444 H, Selasa 28 Februari 2023 malam.

Kyai Ma’ruf Amin (KMA) juga berharap dengan dibukanya Masjid Raya Sheikh Zayed untuk masyarakat umum akan menambah kuat karakter masyarakat Islam yang baik akidahnya, serta berwatak keislaman, kebangsaan, dan keindonesiaan.

“Saya ikut bersyukur atas pembukaan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ini, sekaligus juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Y.M. Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), “ tutur Wapres.

“[Saya] mendoakan kepada segenap pengurus dan jajaran pengelola Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk tetap sehat, semangat, dan istiqomah dalam menjalankan segala kegiatan dan program-program keagamaan, dakwah, dan, pemberdayaan umat, serta sosial kemasyarakatan,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait peringatan Isra Mi’raj, KMA berharap bisa menjadi momentum bagi umat Islam untuk meneladani sikap moderat Rasulullah.

“Kondisi masyarakat yang dihadapi Rasulullah SAW sangat beragam, baik dari aspek agama maupun etnis. Oleh karena itu, diperlukan sikap kepemimpinan yang penuh kesabaran, kebijaksanaan, dan keadilan, namun tetap teguh dalam menyampaikan prinsip-prinsip agama dalam setiap misi dakwahnya,” tutur Wapres.

banner 336x280
BACA JUGA:  Jelang Masa Pemilu, Bawaslu Temanggung Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *