Tak Diterima SNBP? Ini 29 Sekolah Kedinasan Milik Pemerintah yang Buka Pendaftaran April Ini

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Bagi kamu yang kemarin dinyatakan gagal Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) perguruan tinggi idaman tak perlu galau atau putus asa. Pasalnya kamu bisa kembali mencoba untuk mendaftar di sekolah kedinasan milik lembaga pemerintahan yang pastinya tak kalah bonafid namun juga punya jaminan penempatan kerja setelah lulus.

Dimana tahun ini penerimaan calon taruna, praja, dan mahasiswa untuk jalur sekolah kedinasan akan mulai dibuka pendaftarannya bulan April besok. Tepatnya mulai 1-30 April 2023.

banner 336x280

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memaparkan ada 4.138 Formasi yang tersebar di 29 sekolah kedinasan milik tujuh instansi pemerintahan yang tersedia tahun ini bagi lulusan SMA/SMK sederajat di Indonesia.

“Masyarakat agar menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan dalam seleksi sekolah kedinasan ini. Untuk sementara, sudah kami petakan ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait,” ujarnya.

Adapun pendaftaran tujuh sekolah kedinasan tersebut dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN) di sscasn.bkn.go.id. Dimana ditegaskan oleh Menteri PANRB bahwa seleksi ASN melalui jalur sekolah kedinasan ini bersifat transparan dan objektif sesuai dengan kemampuan pelamar saat melakukan tes.

“Kami tegaskan bahwa tidak akan ada calo, atau bentuk kecurangan lainnya. Sebab sistem yang sudah kami bangun sangat transparan, bahkan nilainya bisa dilihat secara real-time. Jadi jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa memasukkan ke sekolah-sekolah kedinasan,” tegasnya.

banner 336x280
BACA JUGA:  Jual Kartu Ilegal, Pemilik Toko Konter Diamankan Polda Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *