Pesawat Jenis Capung Jatuh di Serpong Tangsel, Tiga Orang Meninggal

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM – “Saya kira mimpi. Pesawat oleng dan menukik ke bawah, lalu nabrak dahan, dan langsung menghantam tanah”.

Itulah pengakuan Rafael, tanpa Struick, petugas keamanan yang menjadi saksi mata jatuhnya pesawat jenis capung bertuliskan PK-IFP.

banner 336x280

Pesawat itu jatuh di Jalan Grand Boulevard, seberang McDonalds Cilengrang Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024, pukul 13.45 WIB.

Rafael menjelaskan, saat itu serasa seperti mimpi, karena melihat sebuah pesawat yang terbang rendah.

“Awalnya pesawat terbang rendah. Saya kira mimpi. Pesawat oleng dan menukik di bawah lalu nabrak dahan langsung menghantam tanah,” ungkap Rafael.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, pemadam kebakaran, medis, Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI, dan Polri tampak mengangkat korban yang tergeletak di dekat badan pesawat.

Korban selanjutnya dimasukkan ke kantong jenazah. Para petugas kemudian mengangkat kantong jenazah ke dalam mobil ambulans.

Di lokasi, sudah ada sekitar lima ambulans yang bersiaga untuk membantu proses evakuasi. Adapun pesawat tersebut jatuh ke area lapangan terbuka. Badan pesawat tampak hancur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ari Syam Indradi mengatakan, tiga orang tewas dalam insiden pesawat jatuh, dua korban berada di dalam pesawat, sedangkan satu lainnya tergelatak di luar..

“Korban tiga orang meninggal, dua masih dalam pesawat, satu tergeletak di luar,” kata Ari melalui keterangannya pada Minggu, 19 Mei 2024.

Ari menerangkan, pesawat jenis capung bertuliskan PK-IFP itu bagian dari Indonesia Flying Club Pondok Cabe.

“Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP,” ucapnya.

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Ramli menerangkan, pesawat bertipe Cessna 172 itu hilang kontak sekitar pukul 13.43 WIB.

BACA JUGA:  Jelajahi Keunggulan Motor Listrik ALVA di Jakarta Fair 2024 dan Nikmati Diskon serta Hadiah Langsung

“Rutenya Tanjung Lesung-Pondok Cabe, last contact (kontak terakhir) sekitar pukul 13.43 WIB,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan pesawat jatuh di pinggir Lapangan Sunbrust, BSD, Kota Tangsel.

Dalam video amatir itu terdengar perekam melaporkan adanya insiden pesawat jatuh dan korban tewas.

“Nabrak pohon bu. Kapal jatuh di Sunburst. Pilot meninggal,” kata suara perekam video. (Ries).

banner 336x280