Gambar Kupu-Kupu Memiliki Makna, Apa Itu Filosofinya

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Kupu-kupu dan ngengat merupakan serangga yang tergolong ke dalam ordo Lepidoptera, atau ‘serangga bersayap sisik’. Secara sederhana, kupu-kupu dibedakan dari ngengat alias kupu-kupu malam berdasarkan waktu aktifnya dan ciri-ciri fisiknya.

Kupu-kupu juga merupakan serangga yang terkenal akan kecantikannya. Motif sayapnya yang berwarna-warni mampu memikat mata siapa pun yang melihatnya. Kehadirannya pun sering kali dianggap membawa kebahagiaan.

banner 336x280

Di balik keindahan coraknya yang memukau, kupu-kupu menyimpan banyak filosofi berharga yang bisa dijadikan pelajaran hidup bagi manusia. Banyak seniman yang menggunakan kupu-kupu sebagai inspirasi dari sebuah karya.

Tak sedikit pula orang yang membuat tato dengan gambar kupu-kupu di tubuhnya sebagai pengingat hidup. Lantas, apa saja filosofi kupu-kupu tersebut? Simak penjelasannya dalam artikel berikut.

Filosofi Kupu-kupu
Berikut beberapa filosofi kupu-kupu yang bisa dicontoh dalam menjalani kehidupan:

Perjuangan
Sebelum menjadi serangga yang cantik, kupu-kupu hanyalah seekor ulat. Melalui proses metamorfosis, ulat kecil itu berubah menjadi kepompong. Kemudian dalam jangka waktu tertentu, kepompong itu robek dan menjadi kupu-kupu.

banner 336x280
BACA JUGA:  Mengatur Masalah Keuangan, Jangan Terkecoh Kontrak Investasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *