Brand Fashion Zara Dikecam Publik, Diduga Eksplooitasi Isu Genosida di Palestina

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM – Heboh,brand fashion Zara dikecam public usai memposting kampanye untuk menunjukan koleksi terbarunya yang dianggap telah mengejek kondisi pembataian manusia di Palestina saat ini.

Postingan iklan terbaru Zara dapat dilihat di akun resmi Instagrammnya @Zara, sehingga baru-baru ini langsung mendapat kritik luas di seluruh dunia.

banner 336x280

Dalam postingan promosi koleksi terbaru Zara ini, model Kristen McMenamy berpose dengan membawa menekin berbalut kain putih.

Sejumlah warganet menilai, pose tersebut, dengan manikin yang dibawanya, seakan mengolok-ngolok mayat korban Gaza yang berbalut kain kafan.

Foto lain dari iklan tersebut juga menampilkan Kristen dalam kotak kayu, puing-puing dan bebatuan yang mirip dengan kondisi di Gaza saat ini.

Kotak kayu tersebut seperti peti mati, ada juga potongan karton yang dituding berbentuk peta negara palestina.

Setelah kehebohan ini, Zara lalu menghapus foto tersebut yang sempat diunggah di Instagram dan media social lainnya.

Namun sampai saat ini, merek tersebut tidak mengeluarkan respon apapun secara resmi.

Akan tetapi, seruan boikot Zara dan berbagai produknya telah viral di media social.

“Sakit bgt nih ZARA gila, mereka menggunakan kondisi Genosida di Palestina sebagai campaign koleksi terbaru mereka,” tulis @skinbroth, dikutip pada postingannya Senin (11/12/2023).

“Ewww bisa bisanya smpe dibikin cosplaynya,” tulis @elsakffadillah ikut menanggapi.

“Kok bisa gitu ya terang-terangan gini? seakan2 tindakan isriwil ke gaza itu art aesthetic? dimana sih otak mereka ini?” tambah @judellingham.

banner 336x280
BACA JUGA:  Ini dia Sederet Penipu yang Paling Terkenal di Dunia