Tanaman Jahe Herbal Bisa Cegah dan Atasi Gagal Ginjal Akut!, Inilah Manfaatnya

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Hingga saat ini masyarakat Indonesia masih dibuat resah dengan adanya penyakit gagal ginjal akut misterius. Penyakit gagal ginjal yang meresahkan ini ternyata bisa dicegah maupun diatasi dengan obat herbal melimpah Indonesia yaitu jahe.

Jahe yang jumlahnya cukup melimpah di Indonesia ini selain memang dipercaya bisa menyembuhkan banyak penyakit, ternyata juga terbukti bisa mencegah dan mengatasi gagal ginjal.

banner 336x280

Hal ini pernah dibeberkan oleh salah seorang mahasiswi UGM bernama Nada Hanifah. Dia yang saat itu meneliti manfaat jahe merah untuk kesehatan ginjal menjelaskan bahwa penyebab utama gagal ginjal yaitu diabetes dan hipertensi yang kemudian memicu kerusakan fungsi ginjal. Senyawa pada jahe merah menurutnya mampu menekan kerusakan ginjal dengan menetralisir faktor penyebab hipertensi.

Menurut penelitiannya bersama kedua mahasiswa UGM lainnya, senyawa gingerol, shigaol, flavanoid, dan antioksidan yang terkandung dalam jahe merah ternyata mampu menekan enzim berlebih pada ginjal yang diketahui mampu menekan penyakit gagal ginjal.

banner 336x280
BACA JUGA:  Manfaat Rebusan Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *