Persis Solo Bertekad Raih Kemenangan Saat Jamu Persib Bandung

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO – Jamu Persib Bandung, Persis Solo bertekad meraih kemenangan pada laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa 8 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB.

Persis Solo saat ini sedang dalam tren sedikit mirip dengan Persib Bandung, enam kali tanding baru punya 6 poin. Rinciannya, satu kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

banner 336x280

Sementara Persib Bandung, dari enam kali tanding, punya 7 poin. Rinciannya, satu kali menang, empat kali imbang dan satu kali kalah.

Kemenangan terakhir tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu, tersaji saat berjumpa Borneo FC pada pekan ketiga.

Sementara, kemenangan tim berjuluk Pangeran Biru, didapat saat berjumpa Persik Kediri, pada pekan ke-5.

Apakah Persis akan memenangkan laga kontra Persib. Atau sebaliknya, justru Pangeran Biru yang akan memenangkan laga kontra Laskasar Sambernyawa.

Yang pasti, kedua tim saat ini sama-sama tengah dalam kondisi baik, bisa mendapatkan cleansheet pada laga terakhir.

Persis bermain imbang 0-0 pada laga kontra Dewa United, sementara Persib juga  bermain imbang 0-0 saat jamu Bali United.

Meskipun demikian, tugas Ramadhan Sananta cs. dipastikan tidak akan mudah, sebab Persib saat ini berada di bawah asuhan Bojan Hodak.

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu sendiri dipercaya manajemen untuk jadi pelatih baru Persib Bandung menggantikan Luis Milla yang mengundurkan diri.

Berbeda dari pendahulunya, Bojan Hodak dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin.

Selain itu, Bojan dikenal sebagai pelatih yang tak ragu untuk bermain bertahan total untuk mendapatkan hasil positif.

Pelatih Persis Leonardo Medina mengaku memuji kualitas Bojan Hodak sebagai pelatih baru Persib Bandung. Apalagi, ia sama-sama pernah bekerja di Malaysia saat pelatih asal Meksiko tersebut jadi asisten pelatih Benjamin Mora di klub Johor Darul Takzim.

BACA JUGA:  Prediksi susunan pemain Persis Solo vs Bhayangkara FC, Eky Taufik Menggantikan Abduh Lestaluhu

“Ya kita akan melawan tim yang bagus, dengan pelatih kepala yang saya tahu dari para pelatih di Malaysia,” ujar Leonardo Medina pada konferensi pers.

“Dia pelatih kepala yang bagus, dia suka pertahanan keras dan kuat.”

“Dan tim dia selalu punya hal yang bagus soal pertahanan,” lanjutnya.

Pelatih asal Meksiko tersebut menyebut bahwa benteng pertahanan Persib Bandung bakal jadi tantangan tersendiri bagi anak asuh Persis Solo.

Sementara itu, Pelatih Persib, Bojan Hodak meminta anak didik memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Persis.

Pelatih asal Kroasia berharap, para pemain bisa menunjukkan semangat juang yang tinggi saat menjamu Bali United.

Bojan berpandangan dengan semangat yang sama, bahkan lebih, hasil terbaik bisa diraih Persib pada nanti malam.

“Jadi, akan menjadi pertandingan yang ketat. Saya berharap kami bisa tampil penuh semangat seperti ketika melawan Bali United, dan pada akhirnya bisa mendapat hasil positif,” katanya.

Bojan menegaskan timnya harus tampil maksimal karena lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat. Dia pun cukup mengenal sosok pelatihnya, Leonardo Medina karena sempat sama-sama melatih di Liga Malaysia.

“Kami pernah bertemu di Malaysia, tapi ini hal yang berbeda. Saya kenal dengan beberapa pemain di Johor dan mereka juga sudah tampil baik dengan Persis musim ini,” ucapnya. (Aris)

banner 336x280