Yuk Mengenal Makna Buah Semangka untuk Palestina, Sebagai Dukungan Palestina

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO,- Buah semangka belakangan ini kembali membuat ramai media sosial. Pasalnya, buah menyegarkan tersebut digambarkan sebagai simbol dukungan untuk Palestina ketika diserangan Israel semakin massif.

Organisasi Jewish Voice for Peace menjadi yang pertama mempopulerkan gambar buah semangka tersebut di media sosial Instagram.

banner 336x280

Mereka lantas meminta orang-orang untuk ikut serta membagikan emoji semangka sebagai bentuk krisis kemanusiaan dalam membela Palestina.

Hal itu membuat sejumlah orang mengadopsi simbol buah semangka ini ke nama pengguna Instagram, biodata di media sosial, hingga poster-poster.

Buah semangka sebetulnya sudah sejak lama jadi simbol Palestina. Buah menyegarkan tersebut pertama kali muncul sebagai simbol Palestina pada tahun 1967, setelah perang 6 days atau 6 hari.

Di Palestina, semangka digunakan dalam berbagai hidangan termasuk salad yang menjadi bagian dari meze di kawasan Mediterania.

Di Gaza Selatan, semangka belum matang menjadi makanan populer yang disajikan di atas roti pipih dengan minyak zaitun.

Pada tahun 1960-an Israel melarang bendera Palestina hingga warga menggunakan semangka menjadi simbol protes karena warna dan ketersediaannya.

Emoji semangka menjadi cara untuk menghindari sensor atau filter penyaringan pengguna media sosial ketika bicara Israel-Palestina.

Selain itu, warna di emoji semangka juga menggambarkan warna-warna di bendera Palestina. (siskasptn)


banner 336x280
BACA JUGA:  Korea Utara Dikabarkan Dukung Palestina Melawan Israel hingga Kim Jong Un Berencana Beri Bantuan ke Hamas