Gibran Ungkap Akan Ada 500 Suporter Persebaya yang Akan Menyaksikan ke Stadion Manahan

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan ada 500 suporter Persebaya Surabaya yang datang ke Stadion Manahan untuk menyaksikan laga uji coba Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Sabtu 24 Juni 2023.

“Ada 500 suporter Persebaya Surabaya yang akan datang untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Manahan mereka akan dikoordinir naik 10 bus dari Surabaya,” ujarnya.

banner 336x280

Ia menegaskan hanya suporter Persebaya Surabaya yang keberangkatannya dikoordinir klub tersebut yang diperbolehkan datang untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Manahan. Sedangkan untuk suporter yang berangkat sendiri akan ada penyekatan dari pihak kepolisian.

“Soal 500 suporter ini susah kami koordinasikan dengan Mas Azrul (pemilik Persebaya Surabaya, Azrul Ananda) dan juga Polresta Solo. Nantinya akan ada penyekatan untuk mengantisipasi suporter yang berangkat sendiri. Jadi harus naik bus rombongan kalau motoran sendiri dan kereta nggak boleh,” tandasnya.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan sesuai kesepakatan hanya ada 500 kuota untuk suporter tamu, dalam hal ini Persebaya Surabaya yang akan menyaksikan laga di Stadion Manahan dan mereka akan berangkat secara kolektif menggunakan 10 bus.

“Kemudian akan dilakukan pengawalan baik saat datang maupun pulang nanti. Sehingga ,” para suporter di luar kuota tersebut dilarang memasuki kawasan Kota Solo. Baik yang menggunakan roda dua, roda empat, maupun kendaraan umum. Sehingga akan kami lakukan penyekatan di batas kota,” ujarnya.*

banner 336x280
BACA JUGA:  10 Pegulat WWE Terbaik Sepanjang Masa, Ada Idola Kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar