Indra Sjafri Jelaskan Kriteria Pemain untuk Garuda Nusantara

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM –  Tim U-20 Indonesia terus berlatih secara intensif di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Pemusatan latihan (TC) ini dimulai dari 30 Desember lalu hingga 28 Januari mendatang.

TC ini diikuti 34 pemain dengan sistem ada yang promosi dan degradasi setiap pekannya. Sebelumnya anak asuh pelatih Indra Sjafri ini sudah melakoni TC di Qatar selama delapan hari.

banner 336x280

“Setelah mendapatkan banyak informasi tentang pemain, baru nanti kami (akan) putuskan dia terpilih atau tidak terpilih, yang nanti akan kami lanjutkan pembinaannya, sampai nanti di AFF U-19 dan setelah itu kualifikasi AFC U-20. Nantinya tim ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum, akan kami tata sampai menjadi generasi baru pesepak bola Indonesia ke depan,” kata Indra Sjafri.

Pada tahun 2024, Garuda Nusantara akan mengikuti sejumlah turnamen seperti Piala AFF U-19, Kualifikasi Piala AFC U-20 dan target lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

“TC pertama kami mulai di Qatar dengan 26 pemain. Kami coret enam pemain dan kami panggil 14 pemain. Jumlah pemain sekarang 34. Hari ini kami akan coret lagi dan akan kita panggil lagi pemain baru. Berapa orangnya, habis ini, kami akan melihat hasil dari semua profil pemain yang ada,” tambahnya.

banner 336x280
BACA JUGA:  PTP Kanwil Jateng Gelar Turnamen Tenis antar Eks-karesidenan