Resep Nasi Goreng Spesial yang Endul

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,- Sebelum rendang mendunia, nasi goreng Indonesia sudah dikenal sebelumnya. Bahkan nasi goreng sudah identik dengan makanan masakan Indonesia. Nasi goreng memang sangat spesial.
Selain enak dan nikmat, cara membuat nasi goreng sangatlah mudah dan praktis. Tidak heran jika banyak orang sangat menyukai nasi goreng khas Indonesia.
Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin atau mentega, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk.
Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.
Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial.
Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta.
Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar ’50 Makanan Terlezat di Dunia’ setelah rendang.

banner 336x280
BACA JUGA:  Si Putih Manis yang Hangat, Berikut Resep Wedang Kembang Tahu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *