KPU Temanggung Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pilkada 2024.
“Karena target partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 ini sebanyak 90 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 616.057 pemilih,” kata Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois, Sabtu (23/12/2023).
Dikatakannya, pada Pemilu 2019 lalu, partisipasi pemilih di Temanggung mencapai 87,5 persen.
Henry Sofyan Rois mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, KPU telah menggandeng beberapa instansi, pihak swasta, komunitas, pelajar untuk bersama-sama menyosialisasikan pentingnya memberikan hak suara pada Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.
“Dari partai-partai, tentunya mereka melakukan kampanye, sehingga dapat meningkatkan partisipasi. Dari pihak pemerintah juga begitu, bisa meningkatkan dan mendukung untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Termasuk para pemilih pemula, dan pelajar,” imbuhnya.
Di sisi lain, KPU Temanggung juga mempunyai jajaran di bawah, yakni PPK dan PPS yang bertugas menyosialisasikan seluruh tahapan Pemilu pada masyarakat.
“PPK dan PPS ini juga giat melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan forum-forum di warga, seperti kegiatan keagamaan, kerja bakti, maupun tradisi merti dusun, untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD RI yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024,” tegasnya.

banner 336x280
BACA JUGA:  DPRD dan Pemkot Magelang Mitra Sejajar Laksanakan Amanat Rakyat