DPRD dan Pemkot Magelang Mitra Sejajar Laksanakan Amanat Rakyat

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM –   Sekretaris Daerah Kota Magelang, Hamzah Holifi mengajak DPRD sebagai unsur legislatif untuk mempererat kerja sama dengan Pemerintah Kota Magelang sebagai unsur eksekutif dalam melaksanakan aspirasi dan amanat rakyat, sebagai mitra yang sejajar.
“Kemitraan antara Pemkot Magelang dan DPRD terjalin dengan baik selama ini, dan telah membuahkan hasil, dengan berbagai capaian dan prestasi baik di tingkat regional maupun nasional,” tutur Hamzah saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Magelang, pada Pengucapan Sumpah Pengganti Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Kota Magelang masa jabatan 2019-2024, di ruang sidang DPRD Kota Magelang, Selasa (30/1/2024).
Hamzah mengatakan, hal terpenting dalam pelayanan publik adalah tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan pemerintah sangat baik. Prestasi tersebut salah satunya ditunjukkan dengan pengakuan dari Ombudsman RI kepada Pemkot Magelang sebagai peringkat pertama tingkat Nasional Kepatuhan Penyelenggaraan Publik tahun 2023.
“Mari kita tingkatkan segala prestasi yang telah diraih dan berupaya melakukan berbagai terobosan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ajaknya.
Pada kesempatan tersebut, Hamzah menyampaikan selamat kepada Awan Hernowo sebagai anggota DPRD Kota Magelang menggantikan almarhumah Stin Sahyutri Soekisno.Sementara itu, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno menjelaskan, penyelenggaraan rapat paripurna dewan tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah nomor 170/3 tahun 2024 tanggal 25 Januari 2024 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan PAW DPRD Kota Magelang masa jabatan tahun 2019-2024.
“Terhadap SK Gubernur Jawa Tengah tersebut, disepakati untuk dapat segera diagendakan rapat paripurna dengan acara pengucapan sumpah pengganti antarwaktu anggota DPRD Kota Magelang dari PDI Perjuangan atas nama Awan Hernowo yang menggantikan Stin Sahyutri Soekisno, dikarenakan yang bersangkutan meninggal dunia,” paparnya.

banner 336x280
BACA JUGA:  Berkat Pemprov Jateng, 60 KK Desa Sambi Dhuwur Sragen Nikmati Air Bersih