Kota Solo Kini Hadirkan Kendaraan Becak, Cek Harganya Disini

banner 468x60
banner 468x60

DepostSolo,-Kini hadir dengan suasana baru, wajah baru, dan tentunya pengalaman baru. Masyarakat Solo kini dapat menikmati keindahan Kota Solo dengan menggunakan Becak Wisata yang baru diperkenalkan.

Menjelajahi Wisata Sejarah Benteng Vastenburg Salah satu destinasi menarik yang bisa kalian kunjungi adalah Benteng Vastenburg. Benteng ini merupakan peninggalan sejarah Belanda yang pertama kali dibangun pada tahun 1745 atas prakarsa

banner 336x280

Gubernur Jenderal Baron van Imhoff. Pada masa itu, Benteng Vastenburg digunakan oleh Belanda untuk mengawasi Keraton Kasunanan Surakarta. Bahkan, dulu di dalam benteng ini terdapat meriam yang diarahkan langsung ke keraton.

Mengunjungi Keraton: Simbol Kejayaan Sejarah Solo Keraton Solo didirikan oleh Sunan Pakubuwono II pada tahun 1744 sebagai pengganti Keraton Kartasura yang rusak akibat Geger Pecinan pada tahun 1743. Geger Pecinan merupakan pemberontakan yang dipimpin oleh Raden Mas Garendi atau yang dikenal sebagai Sunan Kuning, melibatkan etnis Tionghoa dan Jawa. Di Museum Keraton Solo, kalian dapat melihat berbagai koleksi milik kerajaan, seperti kereta kencana, tandu, patung, senjata kuno, dan sejumlah koleksi lainnya.

Berkunjung ke Pasar Gede: Menemukan Kuliner dan Budaya Tradisional Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Pasar Gede Solo yang terletak di pusat Kota Solo. Pasar Gede adalah pasar tertua dan terbesar di kota ini. Di sekitar pasar, kalian dapat menemukan berbagai macam kuliner tradisional dan jajanan pasar yang patut dicoba. Salah satu makanan tradisional khas Solo adalah tahok berisi kembang tahu putih yang terbuat dari sari kacang kedelai. Kembang tahu ini disajikan dengan kuah jahe hangat yang dicampur gula.

banner 336x280
BACA JUGA:  Untuk Efektivitas, Pastikan Anak Dapatkan Imunisasi pada Sub PIN Polio sebanyak 2 Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *