Wonosobo Targetkan 95.430 Anak Terima Imunisasi Polio

banner 468x60
banner 468x60

DEPOSTSOLO.COM –   Sebanyak 95.430 anak di Kabupaten Wonosobo menjadi target imunisasi massal polio 2024.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, menyebutkan jumlah tersebut pada acara Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio, di Desa Sumberdalem, Kecamatan Kertek, Rabu (17/1/2024). Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Wonosobo merespon cepat atas kejadian KLB di Klaten-Jawa Tengah dan Bangkalan-Jawa Timur, agar tidak terjadi di Wonosobo. Program Sub-PIN Polio diselenggarakan di puskesmas pembantu, posyandu, PAUD, TK, SD/MI, pondok pesantren dan satuan pendidikan lainnya.

banner 336x280

“Mudah-mudahan momentum ini mampu menguatkan komitmen segenap jajaran pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat Wonosobo, dalam mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di kabupaten kita. Imunisasi ini saya harap dapat menjangkau sekurang-kurangnya 95 persen dari seluruh sasaran,” ucapnya.

Afif, sapaan akrab bupati, menambahkan, perlunya memastikan anak-anak selalu sehat, dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi mereka.

“Mari bersama bangun sinergi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Berikan sosialisasi pada masyarakat dan mengambil bagian dalam kegiatan Sub-PIN Polio, dalam rangka penanggulangan KLB Polio,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Jaelan, mengatakan, kegiatan ini merupakan cakupan program imunisasi nasional termasuk polio.

banner 336x280
BACA JUGA:  Kolaborasi dengan United e-Motor, SMK Bhineka Patebon Luncurkan Kelas Industri Sepeda Motor Listrik